Blog Tutorial Dan Bisnis Online Terpercaya


Kamis, 20 April 2017

Cara membuat Scroll Pada Arsip Blog

Cara membuat Scroll Pada Arsip Blog
Sekarang saya akan membahas tentang cara membuat atau memasang scroll pada archive blog, namun kali ini sedikit berbeda, tips cara memasang scroll ini dapat diaplikasikan pada widget-widget lain diblogspot, seperti scroll untuk label, daftar link, archive, dan juga widget lainnya

Mungkin jika Anda mempunyai banyak postingan di bulan ini maka tampilan arsip blog akan bertambah panjang ke bawah. Untuk menghemat tempat dan agar lebih praktis maka Anda bisa membuat scroolbar di bagian arsip blog seperti pada tampilan blog ini yang judulnya sudah di ubah menjadi Artikel Terbaru.

Oke langsung saja ya, soalnya saya juga g hobi ngoceh panjang-panjang, lagian masih banyak kerjaan ;) . Ingat Cara Mudah Membuat Scroll Pada Archive Blogspot ini hanya untuk pengguna blogspot, dan baca baik-baik caranya berikut ini

cara membuat atau memasang scroll pada archive blog ini tidak jauh beda dengan membuat scroll pada gadget blogger/blogspot yang lain, yaitu sebagai berikut:

1. Log in ke blogger
2. Masuk ke Rancangan
3. Edit HTML (centang kotak expand widget template)Cari yang mirip dengan kode diatas
4. Setelah ketemu sobat pasang kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
#BlogArchive1 .widget-content{
height:200px;
width:auto;
overflow:auto;
}
5. Simpan template dan silahkan sobat lihat hasilnya

Catatan : height:200px; adalah untuk tingginya, jadi silahkan sobat sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

 
Copyright © 2018. Tutorial Blog's . All Rights Reserved