Blog Tutorial Dan Bisnis Online Terpercaya


Kamis, 20 April 2017

Cara menghilangkan Header Blog


Cara menghilangkan Header Blog 
Cara menghilangkan Header Blog - Header blog merupakan salah satu unsur yang penting. Karena penilaian pertama dari blog kita yang dirasakan oleh pengunjung adalah terkait kesan pertama mereka setelah melihat header blog kita. Apakah penjelasan kata-katanya sudah menggambarkan tema blog secara keseluruhan? Dan apakah bentuk model tampilan header blognya unik sehingga menarik perhatian dari pengunjung? So, pada dasarnya header blog itu cukup penting dan berperan sekali manfaatnya bagi blog kita.

Akan tetapi, bagi sebagian blogger di antara kita ada yang tidak menginginkan kemunculan header dalam blog mereka. Hal ini mungkin saja bisa didasarkan pada asumsi bahwa tampilan header blog rasanya kurang “match” atau kurang begitu penting dalam blog mereka.

Terus Bagaimana caranya menghilangkan header blog ini?
Caranya cukup mudah. Sebenarnya cara yang nantinya akan kita gunakan untuk menghilangkan header blog itu bukan dengan menghapusnya, melainkan hanya dengan cara menyembunyikannya saja agar tidak terlihat tampilannya di halaman blog milik kita.

Pertama, masuk ke akun Blogger sobat.
Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Cari kode di bawah ini.




Tambahkan kode berikut ini dan letakan di bawah kode di atas.




Sehingga, kode HTML dari judul blog akan menjadi seperti contoh di bawah ini.



Klik Save/simpan


Keterangan :

  1. Kode HTML berupa #header h1{ menunjukan judul blog milik kita.
  2. Sebelum melakukan aktifitas edit HTML template pastikan untuk selalu download template secara lengkap terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya kegagalan saat proses editing berlangsung.

Penting!! Sebelum save/simpan template!!! Sebaiknya  di Pratinjau atau Unduh lengkap template dulu. untuk mengantisipasi kalau ada kejadian yang tidak di inginkan terhadap template Sobat  Semoga Berhasil :)))


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

 
Copyright © 2018. Tutorial Blog's . All Rights Reserved